Kita mengetahui bahwa aki GS Astra memiliki banyak varian. Salah satu tipe nya adalah tipe calcium. Tapi apakah yang spesial dari aki GS Astra calcium ini? Apakah dia punya kekuatan lebih powerful dibandingkan aki GS yang lain? Atau hanya over branding yang dijalankan oleh perusahaan aki GS?

Kapasitas AH (Ampere) Lebih Besar

Aki ini memiliki ampere lebih besar dibandingkan aki GS tipe lain. Apalagi ditambah dengan teknologi baru yang mereka usung. calcium di sini bukan berarti aki tersebut memang menggunakan calcium yang kita minum sehari-hari. Calcium yang dimaksud merupakan mineral calcium yang sudah dipadatkan yang tidak bisa dikonsumsi lagi.

Calcium yang digunakan sebagai elektroda pada aki ini, menghasilkan listrik lebih besar dibandingkan aki-aki konvensional lain. Karena sifat calcium yang susah bergerak membuat elektrodanya semakin tahan lama. Dasarnya sebuah aki hanya ketahanan dari aki dapat diukur dari ketahanan elektrodanya bertahan untuk menghasilkan listrik.

Tenaga Listrik Lebih Besar

Ketika sebuah aki mengatakan bahwa tenaga listriknya lebih besar maka tidak berarti setiap mobil bisa menikmatinya. Secara tidak langsung mobil-mobil kecil tidak memerlukan listrik yang terlalu besar. Untuk itulah terkadang kita tidak memerlukan listrik yang begitu besar tapi jika mobil kita cukup besar apalagi mobil kita adalah truk, maka kita perlu listrik yang besar.

Listrik yang besar tidak melulu hanya untuk menghidupkan lampu saja, ketika Anda ingin membuka warung di mobil dan membutuhkan lampu-lampu maka salah satu cara paling mudah adalah menyambungkannya aki. Pada saat seperti itu memang energi listrik yang besar dan stabil sangat dibutuhkan untuk menjaga tetap terang dalam waktu yang lama.

Stabilan dari energi listrik itu sangat penting, mengingat aki merupakan hal yang paling sentral dalam mobil. Ketika aki tidak dapat diandalkan lantas mobil tidak bisa distarter? Tingkat kestabilan aki itu sangat terkait dengan durabilitasnya. Akan lebih baik ketika sebuah aki punya daya listrik yang besar namun dibarengi dengan kestabilan daya listrik.

Lebih Tahan Lama

Aki memiliki harga yang cukup mahal sekitar Rp500.000 hingga Rp1.000.000 ke atas. Ketika sebuah aki tidak mampu menjadi pembantu jangka panjang dalam sebuah mobil maka yang akan kita dapatkan adalah kerugian yang sangat parah. Semisal setiap 2 bulan kita mengganti aki maka itu akan sangat boros, dapat dikatakan aki yang kita pilih adalah salah.

Ketika kita memilih aki, tentu kita perlu melihat aki apa yang tahan lama. Terlebih lagi bagi Anda yang memiliki kendaraan untuk bekerja seperti grab car ataupun angkutan. Anda perlu menggunakan taktik dan strategi jangka panjang demi menjaga perputaran uang. dengan kata lain di bagian memilih sparepart mobil untuk jangka panjang Anda tidak boleh gagal.

Akan sangat membantu ketika seseorang memiliki aki yang ketahanannya bisa lebih dari 3 tahun. Meskipun harga yang kita bayarkan cukup mahal, aki GS astra calcium memiliki kualitas yang bisa dijaga dengan baik dan sangat terjamin untuk apa kita khawatir?  Justru investasi semacam inilah yang dibutuhkan oleh orang-orang yang jangka panjang.

Harga Terjangkau

Jika kita bicara harga tentu kita harus bicara kualitas terlebih dahulu. Jika sebuah kualitas itu memiliki hasil yang memuaskan lantas harganya juga mahal maka itu tidak masalah karena memang kualitas biasanya diikuti dengan harga. Tapi ketika harga yang mahal dan kualitas tidak dijamin ataupun tidak teruji maka barang tersebut dinyatakan gagal.

Aki GS Astra calcium memiliki harga yang terjangkau, tapi jika kita membandingkannya dengan aki-aki yang kualitasnya tidak sesuai dengan aki GS maka harganya akan terasa lebih mahal. Aki GS ini sudah teruji secara durability, capacity, quality. Anda bisa membeli aki ini di blibli.com.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *